Pengendara di Lingga Di Razia, Tidak di Tilang tapi Disuruh Vaksin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Satlantas Polres Lingga menggelar razia kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Namun uniknya para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bukannya ditilang namun diarahkan untuk melaksanakan vaksin

Razia direncanakan digelar selama tiga hari dengan target sebanyak-banyaknya yang belum melaksanakan vaksin. Baik itu dosis pertama, kedua hingga ketiga atau Booster.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Awang Rimba Briantoko mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah Kapolres Lingga dalam menertibkan para pelanggar dijalan raya.

“Karena sering kita jumpai saat kita melaksanakan pemeriksaan dijalan ternyata banyak yang dari para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bahkan identitas diri pun mereka tidak bawa,” kata Awang saat diwawancarai

Dijelaskan Awang namun razia kali ini sedikit berbeda dari biasanya, sebab para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan akan diarahkan untuk melaksanakan vaksin.

“Jadi para pelanggar tidak kita tilang melainkan kita arahkan untuk di vaksin baik dosis pertama, kedua, dan ketiga,” jelasnya

Diarahkan para pelanggar untuk di vaksin untuk mempercepat target vaksinasi di kabupaten Lingga. Sebab Lingga hingga saat ini belum mencapai 100 persen baik dosis pertama, kedua maupun ketiga.

“Kita laksanakan ini untuk mempercepat target vaksin di Kabupaten Lingga,” ujarnya

Dikatakan Awang bahkan banyak yang ditemui para pelanggar yang sudah melaksanakan vaksin pertama namun sudah lewat dari enam bulan.

“Maka mereka akan dilakukan vaksin ulang dari dosis pertama,” bebernya (Dy)

Share.

Leave A Reply