Dinsos Lingga Akan Data Kembali Masyarakat Kurang Mampu Agar Sinkron Data

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Sosial Pengendalian Perempuan dan Anak Kabupaten Lingga berupaya akan mensinkronisasikan data-data masyarakat yang tidak masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos agar terdata.

Pasalnya data-data dari mulai tingkat Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten tidak singkron sehingga mengakibatkan data dari Nenek Zainun yang mengalami kebutaan di Lingga tersebut tidak masuk dalam bantuan sosial.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga Muhammad Arief mengatakan, pihaknya berupaya memaksimalkan bagaimana kejadian-kejadian seperti yang dialami nenek zainun tidak kembali terulang seperti mis data yang mengakibatkan orang tua tersebut tidak mendapatkan bantuan sosial.

“Maka kami dari dinsos lingga berharap kedepannya ini sama-sama dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan mungkin dapat menjadi perhatian kita bersama,” kata Arief, Jumat (22/7/2022)

Dijelaskan Arief kedepan pihaknya akan lebih memaksimalkan lagi bagaiman verifikasi data masyarakat yang kurang mampu masuk dalam DTKS Kemensos.

“Insyallah kami dari dinsos kedepannya ak memaksimalkan bagaiamana verifikasi data itu sama dengan pihak kecamatan desa walaupun dengan pendamping-pendamping agar dapat data ini betul-betul akurat sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply