Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Kelurahan Dabo Lama Berikan Pelatihan PATBM

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kelurahan Dabo Lama melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat melalui aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat atau PATBM.

Hal tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak khususnya di wilayah Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rustam Efendi Silaban mengatakan, melalui kegiatan ini tentu harapan besar kekerasan terhadap anak tidak terjadi di wilayah ini.

“Setidaknya kita mencegah jangan sampai terjadi tindak kekerasan terhadap anak. Yang dikhawatirkan nantinya akan mengakibatkan psikis pada anak dapat terganggu, yang menyebabkan anak tidak mau bergaul karena dirundung ketakutan,” kata AKP Rustam, Rabu (30/11/2022)

Sementara itu, Lurah Dabo Lama Harie Kurniawan mengatakan, maka orang tua harus dapat menjadi tempat ternyaman bagi anak.

“Maka kita harus fokus terlebih dahulu pada pencegahan sebelum terjadi suatu tindakan yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa ini baik secara fisik maupun mental, maka perlu kita jaga,” ucapnya

Maka peran serta dari pada masyarakat khususnya orang tua dapat turut andil berperan, sehingga anak dapat terhindar dari yang namanya kekerasan baik secara fisik maupun mentalnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply