Cegah Stunting, Kelurahan Dabo Lama Latih Kader-Kader Posyandu   

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pelatihan kader posyandu, Selasa (29/11/2022)

Lurah Dabo Lama, Harie Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 35 orang dari masyarakat Kelurahan Dabo Lama.

“Untuk peserta sebanyak 35 orang, dan untuk narasumbernya dari UPT Puskesmas Dabo Lama,” kata Harie

Harie berharap, kegiatan pelatihan kader posyandu ini kedepannya dapat bergerak lebih maju lagi terutama dalam hal menekan angka stunting di Kabupaten Lingga.

“Tentu harapan kita para kader posyandu ini dapat bergerak lebih maju lagi kedepannya, mengingat angka stunting masih harus ditekan, khususnya di Kelurahan Dabo Lama,” ujarnya

Harie mengharapkan posyandu remaja di tahun 2023 dapat diaktifkan kembali agar para remaja ini setidaknya memahami apa yang harus dan tidak mereka lakukan.

“Terutama mencegah pernikahan dini, agar angka stunting tidak kembali naik,” ucapnya

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kelurahan Dabo Lama Jusmawati menyampaikan bahwa, kader posyandu merupakan ujung tombak Pemerintah dalam hal pencegahan stunting.

“Terutama tingginya angka pernikahan dini di Kabupaten Lingga,” katanya

“Dan kegiatan ini juga untuk mengakomodir arahan dari Bupati Lingga dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga,” tambahnya

Kegiatan juga di isi dengan sosialisasi terkait aplikasi ” POLRI presisi ” oleh Babinkamtibmas Bripka. Hendri dan dapat di download di play store (Wn)

Share.

Leave A Reply