Dinas Ketahanan Pangan Kepri Berikan Pelatihan Gerakan Menanam Cabe Bagi Ibu-ibu PKK di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri bersama TP PKK Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan Penyerahan bibit Cabe dan Pelatihan Gerakan Menanam bibit cabe.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (18/11/2022)

Penyerahan bibit cabe tersebut diberikan kepada tiga kelompok TP-PKK di Kecamatan Singkep, Singkep Barat, dan Singkep Pesisir.

Pelatihan dipraktekkan langsung oleh Penyuluh Bibit Cabe dari Kabupaten Lingga kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Muhammad Basri mengatakan, bahwa kepada ibu-ibu yang menerima bantuan bibit cabe dapat menanam dengan serius.

“Karena ketika tanaman tersebut berhasil akan menjadi motivasi bagi ibu-ibu lain untuk menanam cabe,” kata Basri

Dikatakannya dengan memanfaatkan pekarangan rumah disaat kondisi saat ini maka ini menjadi salah satu program kerja dari TP-PKK Kabupaten Lingga.

“Selain dapat menkonsumsi sendiri, ibu-ibu bisa menjualnya untuk menambah penghasilan. Paling tidak dapat membantu pemenuhan kebutuhan sayur mayur,” ujarnya

Dan ini sudah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Lingga dan sudah dibuka dibeberapa lokasi baik di Dabo maupun di Daik Lingga.

“Maka harapan kami setelah mengikuti pelatihan ini saat kembali kerumah masing-masing di dapat menerapkan ilmu yang didapat dari sini,” ungkapnya

Dan jika ada kendala didalam teknis budidaya, maka kepada ibu-ibu segera komunikasikan kepada pihak PKK Kabupaten Lingga ataupun Kecamatan.

“Nanti dari Dinas pertanian Kabupaten Lingga akan turun langsung untuk proses budidaya,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply