LKKS Kepri Laksanakan KISS Bersama Pilar-pilar Sosial se-Provinsi Kepri di Bintan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pilar-pilar sosial Kabupaten Lingga menghadiri acara Koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergrasi (KISS) LKKS Provinsi Kepri dalam kegiatan menggalang partisipasi pilar-pilar sosial. 

Kegiatan dilaksanakan di pantai Madu Tiga, Trikora Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Minggu (09/07/2023).

Kabid Dayasos dan PFM Kabupaten Lingga, Aswin mengatakan bahwa hadirnya pilar-pilar sosial Lingga pada kegiatan itu sebagai bentuk sinergitas antar pilar-pilar sosial yang ada di Provinsi Kepri.

“Kita hadir pada kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi dan sinergitas antar pilar-pilar sosial yang ada di provinsi Kepri,” terang Aswin.

Aswin menambahkan bahwa pilar-pilar yang hadir pada acara tersebut merupakan bagian dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

“Adapun pilar-pilar yang hadir pada acara tersebut merupakan bagian dari PSKS yaitu perwakilan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS),” jelas Aswin.

Aswin berharap dengan hadirnya pilar-pilar sosial pada kegiatan tersebut dapat menambah sinergitas dan solidaritas antar pilar-pilar sosial di Provinsi Kepri.

“Tentunya, dengan hadirnya pilar-pilar sosial Kab. Lingga pada acara tersebut dapat menjalin tali silaturahmi dengan pilar-pilar sosial yang ada di Kabupaten kota lain yang ada di Provinsi Kepri dan tentunya kedepannya dapat bekerjasama dalam mengatasi permasalahan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial,” harap Aswin.

Sementara itu, Ketua LKKS Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa digelarnya kegiatan itu untuk mempererat tali silaturahmi antar pilar-pilar sosial yang ada di Provinsi Kepri.

“Banyaknya persoalan terkait permasalahan sosial di masyarakat dan tentunya permasalahan ini tidak dapat diselesaikan sendiri, kita butuh kerjasama, sinergitas, untuk itu kita adakan kegiatan ini selain sebagai ajang menjalin tali silaturahmi juga dengan harapan adanya koordinasi dan intergrasi serta sinkronisasi antar pilar-pilar sosial dalam mengatasi permasalahan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di masyarakat khususnya di Provinsi Kepri ini,” ucap Ketua LKKS Provinsi Kepri Dewi Kumalasari. (Red)

Share.

Leave A Reply