Sambut Hari Pahlawan, PKK Kecamatan Singsel Goro Di Pemakaman

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023, TP. PKK Kecamatan Singkep Selatan melaksanakan gotong royong di pemakaman tanjung belalang Desa Resang. 

Kegiatan tersebut melibatkan TP. PKK Desa, Staf kantor Camat serta masyarakat sekitar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa kecintaan terhadap kebersihan lingkungan apalagi pemakaman adalah tempat terakhir dan harus di jaga agar senantiasa terang dan bersih.

Ketua TP. PKK Kecamatan Singkep Selatan Herni mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terlibat karena kegiatan ini dapat dilaksanakan.

“Karena disitulah kekompakan kita untuk menjaga lingkungan apalagi di kawasan pemakaman,” kata Herni, Kamis (9/11/2023)

Sementara itu, Camat Singkep Selatan Encek Dody Kurniawan mengatakan, bahwa gotong royong harus menjadi agenda rutin.

“Tidak hanya inisiatif PKK saja tapi harus dimasukkan kedalam program desa setiap bulan dengan melibatkan masyarakat sekitar karena kebersihan kampung adalah pangkal kesehatan masyarakat,” jelasnya

Apalagi sekarang Kecamatan Singkep Selatan sudah di berikan kemudahan berupa akses jalan aspal dan jembatan oleh Bupati Lingga dan Gubernur Kepri.

“Dimana mereka telah memperjuangkan jalan aspal dan jembatan untuk kecamatan singkep selatan yang sedang di bangun tepatnya dari remik sampai ke resang,” ucapnya

“Dan masyarakat kami bersyukur serta berterima kasih sekali karena jalan tersebut adalah akses utama masyarakat selanjutnya tugas kami bersama adalah menjaga agar lingkungan sekitar jalan tersebut senantiasa bersih dan rapi dengan gotong royong,” tutupnya(Wn)

Share.

Leave A Reply