Sejumlah Ormas di Dabo Singkep Deklarasikan Yan Fitri Halimansyah Maju Kepri satu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sejumlah ormas di Dabo Singkep mendeklarasikam Jenderal Melayu Yan Fitri Halimansyah untuk maju menjadi Kepri Satu.

Baca Juga : Wanita Paruh Baya Asal Rengat Terlantar Di Dabo Singkep

Pendeklarasian tersebut dilaksanakan di Caffe Warung Rakyat, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jum’at (19/04/2024).

Koordinator Relawan Jendral Melayu, Wendy mengatakanX selama ini berdasarkan analisa dari masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan kuat untuk memimpin kepri ke depannya.

Pasalnya pengaruh perubahan dunia yang dinamis butuh sosok pemimpin yang kuat dan tegas bisa menjaga iklim tetap kondusif agar pembangunan dan investasi serta peningkatan ekonomi di kepri bisa naik stabil, dengan tujuan masyarakat bisa lebih sejahtera lagi.

“Kami melihat sosok itu ada pada Irjen Pol Yan Fitri (kapolda kepri), ia merupakan sosok yang kuat dan tegas,” katanya.

Baca Juga : Tiga Tahun Nizar Memimpin Lingga Tangguh Melesat Jauh

Selain itu, Yan Fitri merupakan salah satu putra daerah yang lahir di bumi segantang lada ini, yang tentunya sangat peduli dengan masyarakat kepri.

“Cinta beliau terhadap kepri sangatlah besar, dapat dilihat dari beliau selalu ingin pulang mengabdi di kepri,” jelas Wendy.

Wendy menuturkan Yan Fitri merupakan sosok yang sangat peduli terhadap Kepri. Sebab sudah dua kali menjabat Wakapolda Kepri dan satu kali Kapolda Kepri.

“Sangking cintanya Yan Fitri dengan masyarakat Kepri, ia pun selalu mengadakan bansos untuk membantu masyarakat yang dalam kesusahan,” ungkapnya.

“Dari yang kami tau kalau orang sudah cinta, maka orang itu akan memberikan segala yang terbaik yang dia punya untuk sesuatu yang dicintainya yaitu kepri ini,” tambahnya.

Atas dasar tersebut sejumlah Ormas yang tergabung dalam relawan Jendral Melayu membuat Deklarasi.

“Kami namakan RELAWAN JENDRAL MELAYU untuk memberikan support serta meminta bapak Yan Fitri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri yang akan memimpin kami kelaknya,” jelasnya.

Wendy mengatakan disini sudah ada beberapa kalangan yang merasa satu persepsi yaitu dari pemuda IKKSS (bugis), aliansi pemuda tionghoa lingga, Batak bersatu lingga, dan persatuan jawa, ada juga dari kelompok-kelompok nelayan dabo.

“Serta juga persatuan anak-anak melayu yang tergabung dalam relawan ini yang siap berjuang all out untuk beliau,” ungkapnya.

Rencana kedepannya setelah deklarasi ini akan membentuk relawan di 13 kecamatan dan tiap-tiap desa yang ada di  kapubaten lingga.

“Sekali lagi kami tegaskan dengan deklarasi ini, kami sangat berharap serta meminta dengan segala hormat pak kapolda irjen pol yan fitri untuk sudi ikut dalam kontestasi pilkada kepri tahun 2024 ini,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply