Baznas Lingga Serahkan Rumah Hasil Rehab Kepada Pemilik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lingga menyerahkan rumah yang telah selesai di Bedah kepada pemilik rumah di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Baca Juga : Peringati MayDay Disnakertrans Lingga Gelar Syukuran

Di tahun 2024 ini, Baznas Lingga telah membedah sebanyak 4 rumah yakni di Desa Duara, Kelurahan Pancur, Kelurahan Senayang, dan Kelurahan Dabo.

Ketua Baznas Lingga Ruslan mengatakan, program Rumah Layak Huni Baznas atau RLHB ini merupakan perdana di tahun 2024.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus berjalan dan rumah-rumah warga yang tidak layak dapat menjadi layak untuk mereka tinggalkan,” katanya, Rabu (1/5/2024).

Baznas Lingga juga telah menginformasikan kepada seluruh Kelurahan dan Desa di Kabupaten Lingga untuk mengajukan proposal ke Baznas, dan nantinya pihak Baznas akan turun survei jika cocok maka akan langsung dibangun.

“Kita meminta informasi kepada seluruh Kelurahan dan mereka akan mengajukan proposal kepada kita lalu kami akan survei ke rumah yang bersangkutan kita ajukan RAB nya setelah itu langsung di bangun,” ujarnya.

Baca Juga : Disnakertrans Lingga Rapat LKS Bahas Aturan Perusahaan

Untuk diketahui, satu unit rumah yang dibangun masing-masing anggaran sebesar Rp25 juta yang diserahkan Baznas Lingga kepada pihak Kelurahan untuk dibangun hingga selesai.

“Kita Baznas hanya menerima RAB dan nota pembelian barang-barang untuk keperluan rumah,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply