Baznas Lingga Akan Beri Bantuan Ke Korban Banjir Sesuai Kebutuhan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pasca banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, menjadi perhatian banyak pihak.

Baca Juga : Lurah Dabo Lama Ucapkan Terimakasih Semua Pihak Bantu Warga Korban Banjir

Salah satunya Badan Amil Zakat atau Baznas Kabupaten Lingga yang turut prihatin atas peristiwa banjir yang menimpa warga bukit Kapitan.

Pasalnya dalam kondisi tersebut ada warga lansia yang hidup sebatangkara dalam kondisi sakit struk serta adanya warga yang tengah mengandung besar juga menjadi korban banjir.

Untuk itu Baznas Lingga berupaya hadir memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat banjir yang terjadi yang menimpa puluhan rumah warga di Kelurahan Dabo Lama.

Baca Juga : Jalan Menuju Pelabuhan Roro Penarik Licin Dan Digenangi Lumpur

Ketua Baznas Lingga Ruslan mengatakan, saat ini pihaknya meminta kepada Kelurahan Dabo Lama untuk mendata jumlah warga yang terdampak yang nantinya akan diberikan bantuan sesuai kebutuhan mereka.

“Kita minta pihak kelurahan dabo lama untuk mendata warga yang terdampak banjir. Insyallah akan kita beri bantuan sesuai kebutuhan mereka,” katanya, Rabu (22/5/2024).

Diakuinya, kedatangannya kali ini sedikit terlambat karena saat kejadian ia berada diluar Kabupaten Lingga.

“Untuk itu, kami juga ingin turut andil dalam membantu Pemerintah untuk berkontribusi membantu warga yang terdampak banjir kemarin,” ujarnya.

Ketua Baznas Lingga ini berharap, kepada masyarakat tetap waspada akan bahaya banjir susulan.

“Sebab cuaca hujan bisa saja kembali terjadi mengingat Lingga saat ini memasuki musim penghujan, untuk warga diminta lebih waspada, alangkah baiknya memilih mengungsi jika dilihat kondisi dianggap membahayakan,” imbuhnya mengakhiri.

Untuk diketahui, beberapa warga yang sempat mengungsi di gedung pertemuan Kelurahan Dabo Lama sudah kembali kerumah masing-masing.

Namun posko pengungsian tersebut tetap standby jika banjir kembali terjadi.(Wn)

Share.

Leave A Reply