Kapolres Lingga Tinjau Dan Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ratusan rumah warga di wilayah Dabo Singkep terendam banjir, pasalnya banjir terjadi akibat hujan yang turun sejak malam hingga siang ini.

Baca Juga :Drainase Tak Kunjung Diperbaiki Dinas PUTR Lingga, Rumah Ketua RT 004 Dabo Kembali Banjir

Bahkan ada beberapa warga yang terpaksa harus mengungsi sementara kerumah saudara mereka yang tidak terdampak banjir.

Banjir terjadi di dua kelurahan yakni Kelurahan Dabo dan Dabo Lama, hal tersebut sudah menjadi langganan namun tidak separah ini.

Anggota Polres Lingga saat evakuasi warga sakit (Foto : Wandi)

Atas peristiwa tersebut Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Dabo Lama, yang mana banjir sudah setinggi lutut orang dewasa sekitar 60 hingga 70 cm.

Baca Juga : Ini Penjelasan Dinas PUTR Lingga Belum Perbaiki Drainase Di Dabo

Bahkan dari Kapolres Lingga ikut mengevakuasi warga yang rumah terendam banjir dengan menggendong salah satu anak.

Serta para personil juga ikut mengangkat warga yang sakit struk untuk di evakuasi sebab rumah yang ia tempati sudah terendam banjir dengan kondisi seorang diri.

Kapolres Lingga mengatakan, pihaknya akan segera mendirikan posko tanggap bencana di lokasi banjir, sehingga memudahkan masyarakat untuk di evakuasi, mengingat ada beberapa warga yang coba bertahan dari kondisi banjir tersebut.

“Ada sekitar 30 rumah jika di kalkulasikan untuk di wilayah Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama, ketinggian juga sudah mencapai 50-70 cm atau setinggi lutut orang dewasa,” kata Robby, Senin (20/5/2024).

Dijelaskannya, beberapa warga di kawasan tersebut ada sebagian memilih bertahan di rumah dengan kondisi banjir dan sebagiannya lagi memilih mengungsi kerumah saudara.

“Tadi juga kita mengevakuasi orang sakit dan anak bayi, yang rumahnya terdampak banjir,” ujarnya.

Kapolres Lingga ini berharap kepada masyarakat yang terdampak banjir agar segera mengevakuasi diri, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika hujan kembali turun dengan intensitas tinggi.

“Maka kita harapkan situasi banjir makin tinggi agar segera mengevakuasi baik barang maupun diri dan segera menyampaikan kepada kami disini yang standby untuk membantu masyarakat yang akan di evakuasi,” harapnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply