Ini Penjelasan Dinas PUTR Lingga Belum Perbaiki Drainase Di Dabo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUTR Lingga akan memperbaiki secepatnya drainase yang tersumbat di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep.

Baca Juga : Drainase Tak Kunjung Diperbaiki Dinas PUTR Lingga, Rumah Ketua RT 004 Dabo Kembali Banjir

Hujan yang turun dari sejak malam tadi hingga pagi ini, mengakibatkan salah satu rumah Ketua RT 004 Kelurahan Dabo banjir setinggi lutut orang dewasa.

Kepala Dinas PUTR Lingga Novrizal mengatakan, awalnya drainase tersebut akan diganti gorong-gorong.

“Namun karena gorong-gorong terlalu kecil ditambah debit air di situ cukup besar sehingga kita minta desain ulang. Tak disangka hujan kembali turun,” katanya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga : Rumah Ketua RT Di Kelurahan Dabo Terendam Banjir

Dijelaskannya, bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu anggaran dari Kementerian yang diperkirakan akan dikerjakan dalam minggu ini.

“Tapi saya sudah konfirmasi, kalau dapat dalam minggu ini itu sudah mulai dikerjakan langsung dari Kementerian. Kita ingin cepat tapi kita ada prosesnya dan tidak sembarangan, kita pun ngerti lah. Kami mengakui kami salah tapi terkait proses kami tak berani juga langsung-langsung,” jelasnya.

Menurutnya, pada saat Kabag Ops Polres berinisiatif untuk membongkar drainsae tersebut, bukannya melarang, melainkan sayang jika sudah dibongkar tapi belum dikerjakan.

“Dan waktu kabagops kemarin mau bongkar karena kemarin belum dikerjakan takut kalau hanya dibongkar gitu saja,” ujarnya.

Jika masih terjadi hujan, maka pihaknya akan langsung mendatangkan alat berat untuk membongkar drainase tersebut.

“Kalau memang hari ini masih hujan kita akan bongkar turunkan alat berat mau tak mau lah tapi kita sudah telpon orang kementerian untuk minta dipercepatkan lagi memang agak keterlambatan ditambah beberapa hari ini hujan,” jelasnya

Share.

Leave A Reply