Pendamping Desa Ajak Warga Terlibat Pembangunan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah indonesia mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat desa, gencar melakukan program pembangunan hingga ke pelosok.

Baca Juga : Jumat Berkah, Polres Lingga Berikan Bansos Kepada Warga Kelurahan Dabo Lama

Pendamping desa di kabupaten lingga meminta warga ikut berperan dalam pembangunan  hingga melakukan perawatan hasil pembangunan.

Salah satu cara menyerukan warga desa di kabupaten lingga agar ikut ambil adil dalam pembangunan dan melakukan pemeliharaan, Pendamping desa di kabupaten lingga, melakukan bimtek insklusif dan akuntabilitas sosial.

Dengan memberikan pemahaman terkait manfaat pembangunan desa, kepada perwakilan unsur pemerintahan di desa hingga bagaimana cara merawat pembangunan, yang direncanakan di setiap tahunnya.

Baca Juga :Bawaslu Lingga Launching Posko Kawal Hak Pilih 

Tenaga ahli pemberdayaan masyarakat kabupaten lingga, Yance, mengatakan, bimtek ini bertujuan agar masyarakat di desa terlibat, dalam perencanaan hingga pemeliharaan pembangunan yang ada di setiap desa.

“Tujuan kita sederhana yang mana masyarakat Desa ini dapat terlibat langsung dalam perencanaan hingga pemeliharaan pembangunan yang ada di setiap desa,” katanya, Sabtu (29/6/2024).

Dengan terlibatnya masyarakat di desa dan setiap pembangunan yang ada di desa nya masing masing, hal ini dapat memberikan dampak positif.

“Dimana pembangunan bisa sangat dirasakan dan sesuai dengan keinginan warga,” ungkapnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply