Tak Gunakan Masker, Para Pengendara Motor Di Lingga di Swab Antigen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID – Pemerintah Kabupaten Lingga terus gencar menekan penyebaran covid-19 dan penerapan protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lingga kembali melakukan razia masker kepada masyarakat yang melintas di jalan Perusahaan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Rabu (16/6/2021)

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Lingga, Yusrizal mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan operasi yustisi, disamping prokes yang dianjurkan kepada masyarakat. Namun bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung dilakukan swab antigen.

“Memang kita kerja dari tadi malam sampai sekarang masih kita temui masyarakat yang malas menggunakan masker. Maka bagi masyarakat yang didapati tidak memakai masker langsung kita lakukan swab antigen,” kata Yusrizal

Dijelaskan Yusrizal ada beberapa masyarakat yang terjaring razia dan sudah dilakukan pendataan dan di swab antigen denga hasil semuanya negatif.

“Ada beberapa yang terjaring tadi sudah dilakukan pendataan kemudian mereka juga telah diberikan masker dan di swab antigen dengan hasil negatif. Mungkin mereka sadar secara perlahan-lahan bisa untuk menjaga kesehatan terutama masalah Prokes,” jelasnya

Yusrizal menuturkan, untuk titik razia pihaknya mengambil secara random atau acak. Dimana yang terlihat ramai akan dirazia, jika tidak menggunakan masker langsung diswab antigen.

“Titik-titiknya kita ambil secara acak, jadi nanti kita lihat arus yang agak ramai bergerak, kita lakukan razia penggunaan masker kemudian lakukan swab antigen,” tuturnya

Yusrizal menegaskan kepada para pelaku usaha untuk mentaati surat edaran agar berjualan tidak diatas jam 10 malam. Jika masih kedapatan akan diambil tindakan tegas pencabutan surat izin usaha.

“Kepada pelaku usaha baik rumah makan, cafe, warung kopi masih buka di atas jam 10 malam. Nanti malam kita lakukan pengambilan penahanan surat izin usaha yang bersangkutan kemudia kita laporkan kepada camat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Apakah pencabutan izin atau pembekuan izin,” tegasnya (Wandy)

Share.

Leave A Reply