Akibat Konsleting, Speedboat Tujuan Kote-Penarik Hangus Terbakar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Pesisir – Sebuah speedboat pengangkut penumpang tujuan Desa Kote ke Desa Penarik hangus terbakar di pelabuhan Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Rabu (4/8/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

Kejadian berawal pada saat pemilik kapal ingin melakukan pengisian bahan bakar minyak, namun pada saat akan menyalakan pompa ternyata ada bekas minyak.

Speedboat Pengangkut Penumpang Hangus Terbakar (Foto : Screenshot)

Sehingga ada percikan api yang mengakibatkan menyambar ke salah satu penampungan bahan bakar yang ada di Speedboat tersebut.

Baca : 2719 Pelamar CPNS Lingga Lulus Administrasi

Kasatpolairud Polres Lingga AKP Thomas Charles mengatakan, bahwa kejadian tersebut dikarenakan konsleting listrik.

“Sebab pada saat akan menyalakan pompa ternyata ada bekas minyak dan terjadi percikan api yang mengakibatkan Speedboat tersebut terbakar,” kata Thomas kepada LINGGATERKINI.ID saat dikonfirmasi.

Baca : Masyarakat Positif Covid-19 Bisa Di Vaksin, Ini Syaratnya

Dijelaskan Thomas bahwa korban dalam kondisi selamat hanya mengalami luka bakar. Sehingga korban dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Dalam kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa hanya korban mengalami luka bakar dan sudah di bawa ke Puskesmas terdekat,” jelasnya

Kondisi speedboat tersebut sudah dipadamkan oleh masyarakat sekitar. Dan korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (ndy)

Share.

Leave A Reply