Danlanal Dabo Singkep Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-61

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang dipusatkan di lapangan Merdeka Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (15/9/2022)

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022.

Dimana Danlanal Dabo Singkep juga berkesempatan menyematkan tanda penghargaan dan Pelantikan Pramuka Garuda serta penyerahan maskot jambore nasional kepada Ketua Kwarcab Pramuka Lingga.

Letkol Faruq saat membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Wases bahwa tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas dari berbagai bidang,” kata Letkol Faruq.

Dirinya mengapresiasi atas kehadiran seluruh peserta Pramuka mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA dimana para peserta upacara sangat antusias

“Jadi harapan saya, bahwa filosofi Pramuka itu harus bermanfaat artinya kita mengharapkan generasi muda kita ini harus lebih baik dari kita dan harus dapat bermanfaat bagi lingkungan di masyarakat khususnya Kabupaten Lingga,” harapnya.

Senada disampaikan, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan bahwa Pramuka adalah organisasi yang membutuhkan karakter yang menjadikan mereka mandiri, jiwa patriotisme, semangat kebangsaan dan bagaimana mereka menciptakan sikap kebersamaan diantara sesama.

“Tentunya harapan kita dari filosofi kegiatan yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat kepada anak didik kita terutama dari pembinaan karakter,” jelasnya

Dikatakan Junaidi, hal tersebut harus lah dikembangkan agar bermanfaat baik didalam mereka menggeluti pendidikan baik ditingkat siaga, penggalang, maupun ditingkat penegak.

“Ini yang kita lihat harus kita kembangkan didalam kehidupan mereka yang saat ini menggeluti pendidikan baik ditingkat siaga, penggalang maupun di tingkat penegak,” bebernya

Rangkaian kegiatan usai pelaksanaan upacara memperingati Hari Pramuka ke-61 juga dilaksanakan senam masal bersama, membuat pionering, pencak silat, dan baca puisi.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan lagi. Karena kita juga baru kembali dari Jambore Nasional dan kita dapat melaksanakan kegiatan di tingkat kuarnas dan mudah-mudahan dapat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah dan seluruh kalangan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply