Kapolres Lingga, Camat Singkep Barat Bersama Masyarakat Goro Perbaiki Jembatan Rusak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM : Jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mengalami rusak parah.

Sehingga akses masyarakat Desa Bakong ataupun masyarakat Desa Kuala Raya sedikit sulit menggunakan jembatan tersebut.

Atas perihal tersebut, menarik simpati Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus dan Camat Singkep Barat Febrizal Taupik untuk memperbaiki jembatan penghubung tersebut.

Tampak Kapolres Lingga pun tidak sungkan berbaur dengan masyarakat saat bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak.

Bahkan Kapolres pun mau mengangkat kayu-kayu berukuran besar tersebut bersama masyarakat.

AKBP Fadli Agus mengatakan, bahwa gotong royong ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang digagas oleh masyarakat Desa Bakong dan Kuala Raya.

“Dan kami dari aparat hanya ikut membantu, namun kami apresiasi sekali karena ini memang tanggungjawab kita semua terutama aparat tentunya dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat terutama masalah lalu lintas jalan,” kata Fadli, Jumat (16/9/2022)

Dikatakan Fadli bahwa jembatan tersebut juga dipergunakan oleh pelajar dan tenaga pengajar serta tenaga kesehatan.

“Maka jembatan penghubung ini memang sangat diperlukan sekali oleh masyarakat. Alhamdulilah inisiatif dari masyarakat sangat tinggi sehingga mau bahu membahu bekerjasama membantu memperbaiki jembatan penghubung ini,” ucapnya

Dirinya berharap mudah-mudahan kedepan jembatan tersebut dapat lebih bagus lagi dan ada perhatian dari pejabat yang berwenang.

“Untuk bisa meningkatkan kualitas dari jembatan penghubung dari dua Desa di Kecamatan Singkep Barat,” tuturnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan bahwa adanya gotong royong ini atas dasar laporan dari masyarakat bahwa jembatan yang ada di dua Desa tersebut memang sudah rusak parah.

“Dengan adanya informasi tersebut kami berkoordinasi kepada dua kepala desa untuk sama-sama memperbaiki jembatan penghubung tersebut,” kata Taupik

Selain itu, Camat Singkep Barat ini juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Lingga untuk membantu perbaikan jembatan tersebut.

“Dan alhamdulilah kita juga sudsh berkoordinasi dengan dinas PUPR dan mereka merespon serta mensupport mereka siap membantu,” ujarnya

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lingga yang hari ini menyempatkan diri untuk hadir bersama-sama masyarakat beserta jajarannya untuk melakukan aktifitas kegiatan gotong royong.

“Ini luar biasa yang kami rasakan di Kecamatan Singkep Barat,” ucapnya

Perbaikan jembatan penghubung tersebut diusahakan akan selesai dalam satu dua hari ini.

“Kegiatan ini diusahakan dalam satu dua hari ini harus selesai agar dapat dipergunakan oleh masyarakat baik desa bakong maupun desa kuala raya,” tutupnya (Wn)

Share.

Leave A Reply