Kadinkes Lingga Tinjau Korban Banjir Di Pengungsian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Hujan yang terjadi sejak kemarin hingga hari ini membuat puluhan rumah warga terendam air.

Baca Juga : Banjir Di Dabo Singkep Jadi Langganan, Warga Pertanyakan Solusi Pemerintah

Akibatnya, rumah-rumah warga di Kelurahan Dabo Dabo Lama terendam air hingga malam hari tak kunjung surut.

Sehingga mengharuskan sebagian warga ada yang memilih mengungsi dan sebagian memilih bertahan hingga kondisi air surut.

Sebagian warga yang mengungsi ditempatkan di gedung pertemuan kelurahan Dabo Lama, untuk kesehatan dipantau langsung oleh pihak Puskesmas Dabo Lama.

Baca Juga : Kapolres Lingga Tinjau Dan Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dr. Bukit Tua Rayanto Gultom meninjau langsung ke posko pengungsian.

“Hari ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim kita dari Puskesmas Dabo Lama. Hasil pemeriksaan sementara ini dipastikan dalam kondisi sehat,” kata dr. Bukit, Selasa (21/5/2024).

Dijelaskannya, untuk tim kesehatan akan distandby kan di lokasi pengungsian dan untuk pertanggungjawabannya ke Puskesmas Dabo Lama.

“Tadi pengecekkan mulai dari tensi, fisik, serta pemeriksaan ibu hamil sebab ada satu korban banjir dalam kondisi hamil,” ujarnya.

dr. Bukit menghimbau kepada warga yang masih bertahan, diharapkan jika kondisi banjir masih belum surut alangkah baiknya sementara mengungsi hingga kondisi air surut.

“Apalagi saat ini cuaca masih mendung, kemungkinan kembali hujan bisa saja terjadi, maka sebaiknya untuk mengungsi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (Wn)

Share.

Leave A Reply