PKK Kecamatan Singkep Barat Berikan Suplemen Kepada Nakes Puskesmas Raya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Tim penggerak PKK Kecamatan Singkep Barat berikan support kepada petugas kesehatan Puskesmas Raya.

Support tersebut dilakukan dalam bentuk memberikan suplemen atau vitamin serta moril kepada para nakes agar tetap semangat dalam memutus mata rantai penyebaran covid.

Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat Sushenni saat memberikan suplemen kepada Kepala PKM Raya dr. Rafika (Foto : Wandy)

Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat Sushenni mengatakan, support yang diberikan kepada nakes di Puskesmas Raya merupakan upaya PKK Kecamatan Singkep Barat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini salah satu upaya kami dari PKK Kecamatan Singkep Barat, dengan gerakan pencegahan Penyebaran Covid-19,” kata Sushenni usai meninjau Puskesmas Raya, Sabtu (31/7/2021)

PKK Kecamatan Singkep Barat saat memberikan Suplemen kepada Nakes PKM Raya (Foto : Wandy)

Menurut Susheni, untuk bulan Juli ini peningkatan kasus Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat meningkat cukup signifikan.

“Sehingga Kecamatan Singkep Barat ditetapkan sebagai zona merah. Ditambah lagi sebagian nakes terpapar Covid-19, sehingga pelayanan di Puskesmas Raya sedikit terhambat,” ungkap Sushenni.

PKK Kecamatan Singkep Barat saat memberikan Suplemen kepada Nakes PKM Raya (Foto : Wandy)

Sementara itu, Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Singkep Barat atas dukungannya terhadap petugas kesehatan.

“Saya berterimakasih atas supportnya, untuk itu doakan kami tetap sehat agar dapat melayani dengan baik sebagaimana mestinya,” kata Rafika

Rafika juga meminta maaf karena dalam pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Karena saat ini nyaris sekitar 70 persen dari petugas kesehatan kami sedang beristirahat dirumah. Ada sekitar 11 orang terkonfirmasi positif. Dan selebihnya bergejala dengan negatif tinggal menunggu kita tes ulang kembali,” ungkapnya

Rafika meminta doanya agar para tim nakes di Puskesmas Rata semuanya bisa kembali sehat dan yang terkonfirmasi segera negatif.

“Mudah-mudahan tetap negatif sehingga kami dapat beraktifitas kembali,” harapanya

Rafika mengungkapkan untuk pelayanan hanya membuka satu pelayanan dan pihaknya lebih fokus ke runah Unit Gawat Darurat (UGD).

“Untuk pelayanan kita biasa pagi seluruh pelayanan buka dan untuk beberapa hari ini setelah Singkep Barat di Zona Merah kita hanya buka satu pelayanan pagi kita lebih fokus ke UGD,” bebernya (ndy)

Share.

Leave A Reply